Tips Merawat Motor Sport

Author Administrator | Date 2021-04-15 16:34:17 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Sama halnya dengan motor harian, motor sport juga harus diperhatikan.Terlebih lagi karena penggunaannya yang minim karena pandemic ini. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat motor sport, seperti dikutip dari Astra Motor:

Hidukan Mesin Motor Tiap hari

Untuk tips dan cara merawat motor sport yang pertama,hidupkan mesin secara rutin .Hal tersebut agar komponen-komponen yang terdapat didalam motor tetap bekerja sesuai tugasnya masing-masing, selain itu juga mencegah terjadinya karatan atau kerak.

Cek Oli Mesin

Kemudian langkah yang kedua,cek ketinggian oli mesin,. Yang mana oli sangat penting untuk melumasi seluruh bagian mesin agar tetap bersih, oli juga harus diganti secara berkala atau  2 bulan sekali.

Gunakan Bahan Bakar Yang Berkualitas

Tips dan cara merawat motor sport berikutnya ialah dengan cara menggunakan bahan bakar dengan kualitas baik, dimana disetiap motor sport telah tertanam sebuah mesin yang terdiri dari komponen-komponen yang memiliki kualitas tinggi.

Cek Sistem Kelistrikan

Untuk selanjutnya perhatikan kelistrikan, dimana pada bagian tersebut memiliki peran sangat penting disetiap alat transportasi, terlebih untuk motor sport yang mana diketahui hanya menggunakan sistem starter electric saja.

Service Secara Rutin

Servis  motor secara rutin, hal tersebut memang harus diwajibkan agar bisa mengetahui apa sajakah yang perlu mendapat perawatan atau juga apa sajakah yang perlu untuk diganti. Jangan lupa untuk servis di bengkel resmi ya!

Perhatikan Kondisi Ban dan Rantai

Cek kondisi ban dan rantai motor secara berkala, dimana kedua komponen tersebut memiliki peranan sangat penting, dalam berkendara.

Semoga beberapa tips dan cara merawat motos sport di atas dapat berguna dan juga bermanfaat untuk semua!

Artikel terbaru kami

Honda PCX 160 Check Engine Nyala, Belum Tentu Rusak, Penyebabnya Bisa Jadi Ini

Baca Selengkapnya

Hal yang Wajib Dipahami jika Ingin Turing Sepeda Motor Malam Hari

Baca Selengkapnya

Puasa, Pengendara Motor Waspada Dehidrasi

Baca Selengkapnya

5 Cara Jaga Kondisi Sokbreker Motor Tetap dalam Kondisi Prima

Baca Selengkapnya