Tipe-Tipe Pengendara Motor di Jalanan, Brosis Termasuk yang Mana?

Author Administrator | Date 2022-01-20 16:17:59 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Naik motor di jalanan, emang suka bikin orang lupa sekitar. Di jalanan juga kita bisa lihat berbagai jenis orang dengan gaya berkendaranya masing-masing, terutama pengendara motor. 

Seringkali, gaya mereka bikin banyak pengendara lain geleng-geleng kepala. Apa aja tipe-tipe pengendara motor di jalanan? Yuk, cek di bawah ini, mungkin kamu salah satunya tipenya!

1. PENGENDARA BARBAR

Sesuai namanya, biasanya jenis pengendara ini akan ngebut di jalanan dan gak ragu-ragu untuk menyalip pengendara di depannya dengan supercepat dan nekat. Mereka rajanya pelanggar rambu lalu lintas, dari nerobos lampu merah sampai hobi lawan arah. Semoga kamu gak termasuk dalam golongan ini, ya!

2. PENGENDARA SANTUY

Pengendara tipe ini biasanya santai banget di jalanan. Naik motor dengan kecepatan standar. Biasanya selalu ambil jalan sebelah kiri. Gak jarang, tipe pengendara ini malah sering lihat kanan kiri, seolah lagi traveling sambil lihat pemandangan sekitar. Waduh!

3. PENGENDARA TAAT ATURAN

Tipe pengendara ini biasanya taat aturan banget. Mulai pakai helm sesuai standar, dilengkapi dengan sarung tangan, dan masker. Biasanya motor yang dibawa juga terawat banget, nih. Pengendara tipe ini taat terhadap segala rambu-rambu lalu lintas. Kalau lampu merah, mereka berhenti di belakang garis putih. 

Pengendara lain saat lampu kuning masih mengendarai, tapi kalau tipe ini pasti udah berhenti dan sangat fokus dengan jalanan. Wah! Tipe ini, ya, yang patut ditiru.

4. PENGENDARA PEMBALAP

Pengendara tipe ini biasanya punya motor besar dengan suara meraung-raung, atau motor biasa, tapi pakai knalpot besar biar mirip motor besar. Entah mengapa, mereka pengen banget bergaya ala pembalap dengan membawa motor pakai kecepatan tinggi sambil mendominasi jalanan dan menyalip kendaraan dengan gaya pembalapnya. 

Kalau lampu hijau menyala, mereka akan jadi orang pertama yang ngacir secepat angin diikuti suara knalpot yang mengganggu pendengaran. Pengendara lainnya biasanya otomatis memberikan jalan kepada 'pembalap' ini. Hayo ngaku, siapa, nih, yang tipe seperti ini? 

5. PENGENDARA SERASA JALAN MILIK SENDIRI

Biasanya tipe pengendara ini memakai jalur cepat, tapi dengan kecepatan motor yang lambat. Gak jarang pengendara tipe ini akan sering mendapatkan klakson dan omelan dari pengendara lainnya. 

6. PENGENDARA PENAKUT

Pengendara ini biasanya pelan-pelan banget saat mengendarai motornya. Pengendara ini selalu menggunakan sisi kiri. Perbedaannya dengan pengendara santai, pengendara ini akan lebih fokus dengan jalanan. Segalanya harus berhati-hati dan penuh perhitungan. Tipe ini cenderung takut dan ragu-ragu kalau mau menyalip pengendara lain. 

Biasanya tipe ini juga akan kaget kalau berdampingan dengan kendaraan besar dan memilih menepi saking takutnya. Nah, kalau yang ini harus lebih dilatih lagi, ya, keberaniannya!

Nah, kamu termasuk tipe yang mana dari yang udah disebut di atas? Atau kamu punya tipe sendiri?

 

Sudah Gak Jaman Jual Motor Pake Ribet. Sekarang Bisa Jual Online Lewat Moped. Cepat, Aman dan Dapat Harga Terbaik. 

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Faktor Lain Yang Menyebabkan Motor Jadi Boros Bensin

Baca Selengkapnya

Naik Motor Yang Gak Bikin Capek, Bedanya Naik Bebek, Matik Dan Sport

Baca Selengkapnya

Populasi Kendaraan di Indonesia Mencapai 146 Juta Unit, Ternyata Paling Banyak Bukan di Jakarta!

Baca Selengkapnya

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengangkut Barang di Sepeda Motor

Baca Selengkapnya