Ternyata Naik Motor Ternyata Bisa Bikin Cerdas Lho, Kok Bisa?

Author Administrator | Date 2021-12-01 12:04:06 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Menurut ilmuwan yang mengembangkan 'Brain Age' sebuah game pelatihan mental yang tersedia di platform Nintendo DS, mengemukakan bahwa mengendarai motor dapat meningkatkan fungsi kognitif dari seseorang.

Riset ini dilakukan oleh Ryuta Kawashima yang bekerja sama dengan Yamaha Jepang dan Tohoku University. Riset ini bertujuan untuk mempelajari efek 'motoran' pada orang usia pertengahan.

Dikutip dari Rideapart, mereka menyimpulkan bahwa  mengendarai motor dapat menyebabkan penuaan yang cerdas. 

Sebelumnya, riset ini dilakukan dengan meneliti sejumlah 22 orang yang berusia 40 hingga 50 tahunan yang memiliki motor namun tidak mengendarainya selama setidaknya 10 tahun. Dari orang-orang tersebut, separuh dari mereka dibuat untuk mengendarai motor setiap hari selama dua bulan, sementara sisanya tidak boleh naik motor dalam rentang waktu yang sama.

Setelah dua bulan, para rider ini menjalani tes untuk mengingat urutan angka yang terbalik. Hasilnya, mereka yang setiap hari 'motoran' mendapat skor 50% lebih tinggi, sementara yang tidak motoran, mereka mengalami penurunan skor.

Selain itu, mereka yang rutin motoran juga merasa lebih senang dan melakukan lebih sedikit kesalahan saat bekerja.

Hal ini disebabkan karena mengendarai motor menuntun kewaspadaan tingkat tinggi dan penyelesaian problem secara konstan. Menurut Kawashima, otak pengendara menjadi lebih aktif saat mengendarai motor.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Ternyata Ini Penyebab Oli Mesin Motor Bisa Bocor

Baca Selengkapnya

Simak Aturan Lengkap Perjalanan Darat, Laut dan Udara terkait PPKN Level 3 Nataru

Baca Selengkapnya

PPKM Level 3 Selama Natal dan Tahun Baru 2022, Baca Aturan Lengkapnya

Baca Selengkapnya

Menakjubkan, Pasutri Keliling 25 Negara Pakai Motor Honda Supra

Baca Selengkapnya