Perbedaan Honda Vario 160 Tipe ABS dan CBS

Author Administrator | Date 2022-07-05 14:45:28 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

All New Honda Vario 160 hadir dalam dua varian yaitu tipe ABS dan CBS. Meski dari luar tidak terlalu kentara detail perbedaannya cukup banyak. Sesuai namanya Vario 160 ABS sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System). Rem depan belakangnya sudah cakram, dengan diameter cakram depan 220 mm.

Adapun Vario 160 CBS menggunakan sistem pengereman Combi Brake System pakai teknologi hidrolis. Jika tuas rem belakang diremas, maka rem belakang bekerja diiringi rem depan. Pada Vario 160 tipe CBS rem belakangnya masih pakai teromol seperti pada Vario 150. Kemudian tipe ini juga dibekali fitur Parking Brake Lock. 

Di atas kertas berat kosong atau curb weight Vario 160 CBS yakni 115 kg sedangkan tipe ABS 117 kg. Perbedaan berat 2 kg itu berhubungan dengan penambahan komponen ABS yang dipakai.

Secara eksterior Vario 160 ABS lebih elegan ketimbang tipe CBS. Pada tipe ABS tulisan Vario di bodi samping menggunakan logo 3D sedangkan yang tipe CBS menggunakan stiker.

 

Sudah Gak Jaman Jual Motor Pake Ribet. Sekarang Bisa Jual Online Lewat Moped. Cepat, Aman dan Dapat Harga Terbaik. 

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Kunci Setang Motor ke Arah Kanan Dapat Mempersulit Aksi Maling

Baca Selengkapnya

Barang-Barang yang Jangan Disimpan di Bagasi Jok Motor

Baca Selengkapnya

Masalah Motor Sulit Distarter Bukan Cuma Karena Masalah Aki

Baca Selengkapnya

Tips Baca Maps Sambil naik Motor Tanpa Nyasar

Baca Selengkapnya