Naik Motor Dapat Lebih Nyaman Ketimbang Naik Mobil, Berikut Alasannya

Author Administrator | Date 2021-12-05 07:49:37 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Banyak orang menganggap naik mobil lebih baik dan lebih nyaman ketimbang naik motor. Alasannya adalah di dalam mobil penumpang atau pengendaranya tidak akan merasakan kepanasan atau kehujanan. Lantas, apakah alasannya hanya itu saja?

Ya, memang jika dilihat secara kasar mobil terasa lebih nyaman. Namun sebenarnya motor pun tak kalah nyaman. Banyak alasan mengapa motor lebih dipilih ketimbang mobil. Apa sajakah alasannya? Berikut ulasannya!

Irit

Mengendarai motor dianggap lebih irit karena konsumsi bahan bakar relatif sedikit jika dibandingkan dengan mobil. Dengan jarak tempuh yang sama, konsumsi bahan bakar untuk dua kendaraan roda dua dan empat jelas berbeda.

Selain itu, irit juga dapat dirasakan saat ada perbaikan. Sparepart untuk motor juga relatif lebih murah ketimbang mobil.

Gerak Cepat

Motor memiliki body yang ramping, sangat cocok untuk mereka yang banyak menghabiskan waktu bekerja di jalan. Pengendara motor dapat dengan mudah 'nyelip' dan masuk di sela-sela mobil untuk memangkas waktu. Bahkan di daerah macet, mengendarai motor lebih nyaman karena bisa lebih cepat sampai tujuan.

Aman

Untuk alasan aman, sebenarnya ini relatif. Namun setidaknya mengendarai motor akan menghindarkan kita dari bahaya mengetik SMS atau melakukan telpon. Berbeda dengan mobil, sudah banyak kasus kecelakaan yang disebabkan sopir tidak memerhatikan jalanan dan lebih fokus pada smartphone.

Sedangkan saat mengendarai motor, jangankan mengangkat telpon, merasakan getaran dan mendengarkan dering smartphone saja bisa dikatakan mustahil karena keadaan bising di jalan raya.

Udara Segar

Selanjutnya adalah keleluasaan menikmati pemandangan di alam terbuka. Misalnya saja saat Anda pergi ke daerah pegunungan, Anda akan dapat merasakan terpaan angin, aroma pepohonan yang basah, bau air sungai, dan lain sebagai. Sedangkan di mobil cukup sulit Anda merasakan sensasi ini meskipun sebenarnya bisa saja kaca mobil dibuka. Akan tetapi rasanya akan benar-benar berbeda saat Anda menyetir motor.

Terlihat Keren

Coba bayangkan saat Anda mengendarai motor yang memiliki body keren. Saat berhenti di lampu merah, Anda akan dilirik oleh kaum hawa yang terkesima dengan tampilan macho. Mulai dari motor, jaket kulit modern, sarung tangan sporty, sepatu touring, dan wajah Anda yang terselip di balik helm. Para wanita akan lebih melihat Anda seksi.

Berbeda dengan mobil, meskipun Anda mengendarai mobil sport terbaru dengan harga milyaran, wajah Anda tidak akan terlihat. Terlebih lagi saat ini kebanyakan mobil sport modern menggunakan kaca film yang super gelap dan tak terlihat dari luar. OK, bisa saja Anda membuka sedikit kaca mobil untuk memperlihatkan wajah tampan Anda. Namun kebanyakan wanita justru akan menganggap Anda pamer atau cari-cari perhatian dengan menurunkan kaca mobil.

Mesra bersama Kekasih

Terakhir, ini adalah idolanya kaum muda. Ya, berboncengan dengan kekasih tercinta. Mengendarai motor, Anda akan dapat merasakan pelukan dari sang pujaan hati. Ini akan terasa berkesan ketimbang Anda naik mobil.

Jangankan berpelukan, menyandarkan bahu saja sudah akan membuat Anda kehilangan kendali. Terlebih lagi berpegangan tangan. Tak hanya itu, di mobil Anda tidak bisa merasakan kedekatan seperti yang dirasakan oleh pasangan yang naik motor. Benar, bukan?
 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Ternyata Ini Penyebab Oli Mesin Motor Bisa Bocor

Baca Selengkapnya

Simak Aturan Lengkap Perjalanan Darat, Laut dan Udara terkait PPKN Level 3 Nataru

Baca Selengkapnya

PPKM Level 3 Selama Natal dan Tahun Baru 2022, Baca Aturan Lengkapnya

Baca Selengkapnya

Menakjubkan, Pasutri Keliling 25 Negara Pakai Motor Honda Supra

Baca Selengkapnya