Mulai Tahun 2022 Untuk Pengurusan SIM Jangan Sembarangan Pakai Warna Baju

Author Administrator | Date 2022-01-19 21:34:02 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Kini sudah memasuki tahun 2022, jadi brosis jangan salah lagi ketika proses pengurusan SIM atau Surat Izin Mengemudi kalau mau lolos. Ingat mulai tahun 2022 ini kalau mau lolos dalam pengurusan SIM jangan sembarangan pakai warna baju.

Jangan sembarang menggunakan warna baju ini baik ketika bikin SIM baru atau proses perpanjangan. Karena jika salah mengenakan warna baju akan mengganggu proses pembuatan dan perpanjangan SIM. Begitupun pengambilan sidik jari dan pemotretan wajib dilakukan ketika bikin SIM.

Ada yang sangat mengganggu jika salah memilih warna baju atau jilbab tidak akan lolos ketika akan pengambilan gambar atau foto pemilik SIM. Ketika pengambilan foto atau proses pemotretan SIM ini ada aturan yang wajib ditaati oleh pemilik SIM. Tidak boleh bisa sembarangan, harus tepat dalam pemilihan warna pakaian saat membuat SIM.

Ternyata ada dua warna pakaian yang dianjurkan tidak digunakan saat akan membuat SIM. Kasubdit SIM Korlantas Polri Kombes Pol Djati Utomo menganjurkan kepada pemohon untuk tidak memakai pakaian berwarna biru dan putih.

"Iya betul sekali, karena nanti tidak akan bisa bagus di foto SIM-nya. Sebaiknya pakai jilbab atau pakaian gelap," ujar Djati. Djati menjelaskan, hal tersebut karena warna objek dengan background kepolisian RI adalah sama, yaitu biru. Jadi saat dilakukan adjustment, akan terjadi timpang tindih.

"Sebetulnya latar belakang di ruang foto tetap biru namun setelah di sesuaikan di aplikasi menjadi latar putih," ungkapny a.Nah intinya hindari memakai baju dengan warna biru dan putih ya brosis!

Sebagai informasi, SIM merupakan salah satu dokumen wajib yang dimiliki setiap pengguna kendaraan bermotor di jalan. Bahkan, kepemilikannya ini tercantum dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2019 tentang LLAJ. Pengendara yang tidak menunjukkan SIM, dipidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.
 

Sudah Gak Jaman Jual Motor Pake Ribet. Sekarang Bisa Jual Online Lewat Moped. Cepat, Aman dan Dapat Harga Terbaik. 

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Faktor Lain Yang Menyebabkan Motor Jadi Boros Bensin

Baca Selengkapnya

Naik Motor Yang Gak Bikin Capek, Bedanya Naik Bebek, Matik Dan Sport

Baca Selengkapnya

Populasi Kendaraan di Indonesia Mencapai 146 Juta Unit, Ternyata Paling Banyak Bukan di Jakarta!

Baca Selengkapnya

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengangkut Barang di Sepeda Motor

Baca Selengkapnya