MPM Jatim Mulai Distribusikan 1800 Unit All New PCX160 ke Konsumen

Author Administrator | Date 2021-04-14 12:43:01 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

All New PCX160 benar-benar mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Sejak kali pertama dilaunch oleh AHM beberapa waktu lalu, yang kemudian diperkenalkan main dealer di daerah, termasuk di Jawa Timur, jumlah penginden skutik bermesin 160cc 4 valve ini mengalami kenaikan signifikan.

"Memang, ini model baru yang cukup ditunggu oleh masyarakat, khususnya pemakai skutik Honda. Dan animo untuk varian All New PCX160 ini cukup tinggi, dengan inden yang lumayan banyak," tutur presiden direktur PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), saat membuka event All New Honda PCX Ultimate Excellence Virtual Launching di Royal Plaza Surabaya, dikutip OtoTrend.com.

Menurutnya, Berdesain mewah dan dinamis merefleksikan skutik kelas tinggi, ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin  serta beragam fitur lain menjadi atensi tersendiri bagi konsumen. "Kita optimis, All New Honda PCX160 ini bisa terjual sekitar 4500-5000 unit per bulannya. Dan saat ini saja, kita mulai distribusikan sekitar 1800 unit ke konsumen," tambahnya.

Untuk area Surabaya, All New Honda PCX ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp 31.285.500,-untuk tipe CBS , Rp 34.856.500,- untuk tipe ABS , dan Rp 44.463.500,- untuk tipe e:HEV.

Secara teknis, All New Honda PCX 160 memang produk gress dari Honda. Dapur pacunya disokong kapasitas 160cc dibekali 4  katup enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan serta bersistem bahan bakar PGM-fi. Diameter piston 60 mm dengan  langkah 55,5mm mampu menghasilkan daya maksimum 11,8 kW pada 8500 rpm. Untuk torsi mencapai 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Perbedaan lainnya yakni bagasi lebih luas mencapai 30 liter. Shock belakang berdiameter lebih lebar dan panjang. Desain pelek baru menganut ring 14 ban 110/70 dibagian depan dan ring 13 ban 130/70 dibagian belakang. All New Honda PCX juga dibekali panel meter terbaru full digital yang lebih informatif. Selain itu, USB charge type A bisa langsung dicolok kabel tanpa perlu adaptor.

All New Honda PCX terdiri dari 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS ada warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS ada warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.  Untuk tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Honda MPM Jawa Timur sendiri juga menggeber beragam event untuk mengenalkan produk terbaru ini, salah satunya dengan mengadakan pameran Virtual Honda tanggal 20 – 28 Februari 2021 diawali pembukaan di Royal Plaza Surabaya.

Konsumen dapat mengakses di www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com untuk melihat beragam type motor Honda yang dipamerkan secara virtual ini. Selain itu konsumen bisa mendapatkan hadiah spesialnya selama pameran berlangsung. Berbagai  konten menarik disuguhkan pada peluncuran skutik premium ini, mulai dari Virtual Launching Ceremony, Virtual Concert dengan menghadirkan band lokal, Virtual Exhibition dan Live Quiz  yang berhadiah voucher belanja total jutaan rupiah.

"Di satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya. Dan kita berharap, Honda PCX khususnya All New PCX160 ini juga melengkapi semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi," tutup Dendy Sean, Marketing Director PT. MPM.

Artikel terbaru kami

Honda PCX 160 Check Engine Nyala, Belum Tentu Rusak, Penyebabnya Bisa Jadi Ini

Baca Selengkapnya

Hal yang Wajib Dipahami jika Ingin Turing Sepeda Motor Malam Hari

Baca Selengkapnya

Puasa, Pengendara Motor Waspada Dehidrasi

Baca Selengkapnya

5 Cara Jaga Kondisi Sokbreker Motor Tetap dalam Kondisi Prima

Baca Selengkapnya