Kenali Nih, Tanda-tanda Jok Motor Kamu Perlu Diganti

Author Administrator | Date 2021-02-26 20:57:46 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Kesibukan yang ada seringkali membuat para pengendara motor kurang memperhatikan kondisi jok motornya. Padahal jika jok sudah enggak layak pakai, bisa menyebabkan pengemudi menjadi cepat terasa lelah saat berkendara.

Mengutip GridOto, salah satu tanda jok motor rusak adalah adanya retakan-retakan pada cover jok dan warna memudar sebagai ciri cover jok sudah mulai mengeras. Nah, jika sudah muncul tanda tersebut, sebaiknya jangan tunggu hingga robekan membesar dan busa jok terlihat.

Jika busa jok terpapar langsung oleh panas dan terkena air, cepat atau lambat busa jok dapat mengeras dan menjadi getas atau rontok. Dengan penggantian cover jok, hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut pada jok dan menyebabkan ketidaknyamanan pada saat berkendara.

Tanda lainnya juga dapat ditemui pada busa pada jok yang sudah kempes dan mengeras saat ditekan atau diduduki. Jika tidak segera diganti, busa jok yang seharusnya membuat nyaman perjalanan saat bermotor malah akan membuat badan cepat pegal tuh.

Nah terkait masa pakai, kondisi jok motor sangat bergantung pada jarak tempuh pemakaian motor, beban yang diterima maupun tempat parkir motor pada saat tidak digunakan.

Untuk pemakaian normal dengan kondisi beragam, umumnya jok motor dalam kondisi standar bisa tahan hingga 4 sampai 5 tahun. Oleh karena itu, mulai saat ini jangan sepelekan kondisi jok motor lagi, ya.

Artikel terbaru kami

Ini Penyebab Paling Umum Electric Starter Tidak Mau Menyala

Baca Selengkapnya

AHM Kenalkan 12 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)

Baca Selengkapnya

Pentingnya Difensive Riding Sebelum Memulai Berkendara

Baca Selengkapnya

Mirip Honda Vario 150, Begini Cara Pakai Keyless Honda Scoopy Baru

Baca Selengkapnya