Jika Brosis Naik Motor Tiap Hari, Beberapa Hal yang Patut Diperhatikan

Author Administrator | Date 2021-12-02 13:53:47 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Banyaknya aktifitas yang membutuhkan mobilitas tinggi, membuat kamu harus selalu siap tepat waktu. Berpindah dari 1 tempat ke tempat yang lain, membutuhkan kendaraan yang efisien dalam mempersingkat waktu.

Untuk menyiasati kebutuhan mobilitas, sepeda motor menjadi alat transportasi pilihan yang ampuh untuk digunakan. Konsumsi bensin yang lebih irit daripada mobil dan kelincahannya dalam mencati celah jalan, membuat sepeda motor menjadi alat ransportasi pilihan khususnya masayarakat urban.

Namun, sering berkendara dengan cuaca yang berubah dengan cepat, bisa mempengaruhi kondisi fisik kamu. Agar tidak mudah sakit, kamu harus menjaga kesehatan supaya tidak mudah sakit dalam beraktifitas, terutama karena selalu menggunakan sepeda motor untuk beraktifitas.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kamu bisa ikutin tips a’la Planet Ban berikut ini:

Menggunakan Jaket Saat Berkendara

Mengendarai sepeda motor membuat tubuh kamu selalu diterpa angin. Baik cuaca panas atau mendung dan bahkan hujan, kamu tetap harus menggunakan jaket yang tebal agar tidak mudah masuk angin.

Mengatur Kecepatan

Berkendara dalam kecepatan tinggi juga membuat tubuh kamu menerpa angin dengan intensitas yang lebih tinggi. Selain itu, kecepatan yang tinggi bisa berpengaruh pada keselamatan kamu lho.

Tidak Berkendara Saat Lapar

Pastikan kamu tidak dalam keadaan lapar saat berkendara. Kondisi perut yang kosong dan angin yang menerpa tubuh akan meningkatkan kandungan gas di perut dan bahkan bisa meningkatkan asam lambung yang berbahaya.

Memiliki Jas Hujan

Jika terpaksa berkendara di tengah kondisi hujan, pastikan kamu memiliki jas hujan dengan bahan yang tidak rembes air. Jika kamu kebasahan dan diterpa angin, besar kemungkinan, kondisi kesehatan kamu bisa menurun!

Kendalikan Stres

Panas atau hujan dan macet akibat hal-hal yang tidak masuk akal bisa bikin kamu stres. Mood yang jelek juga bisa bikin kamu jadi cepat emosi dan mengganggu kesehatan. Atau minimal, kamu gak bisa berkendara dengan tenang.

Selain itu, ada banyak lagi hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan jika kamu aktif menggunakan sepeda motor dalam beraktifitas sehari-hari.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Ternyata Ini Penyebab Oli Mesin Motor Bisa Bocor

Baca Selengkapnya

Simak Aturan Lengkap Perjalanan Darat, Laut dan Udara terkait PPKN Level 3 Nataru

Baca Selengkapnya

PPKM Level 3 Selama Natal dan Tahun Baru 2022, Baca Aturan Lengkapnya

Baca Selengkapnya

Menakjubkan, Pasutri Keliling 25 Negara Pakai Motor Honda Supra

Baca Selengkapnya