Jangan Sepelekan Hal Ini Saat Naik Motor Waktu Hujan

Author Administrator | Date 2021-10-15 19:39:19 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Musim hujan mulai datang di berbagai kota di Indonesia. Memang saat siang terlihat panas, namun ketika menjelang malam atau dari sore, hujan sering turun. 

Namun ada saja kebiasaan yang sering disepelekan para pengendara motor ketika hujan-hujanan. Misalnya melepas sepatu dan menggantinya dengan sendal, dan memakai jas hujan ponco. 

Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani mengatakan, selain itu ada juga kebiasaan berteduh di tempat yang tidak aman dan membuat kemacetan. Padahal ada berbagai bahaya dai menyepelekan hal tadi.

“Ketika hujan, kaki merupakan bagian penting untuk mengoperasikan rem belakang dan gigi. Waktu hujan juga footstep jadi lebih licin, sehingga harus dilindungi agar tetap aman ketika berkendara,” ucap Agus kepada Kompas.com belum lama ini. 

Selain itu, sepatu dapat mengurangi luka yang cukup fatal jika terjadi kecelakaan. Sementara kalau memakai jas hujan ponco dan menutup lampu depan, mikanya bisa melelh karena sinar lampunya tertahan jas hujan.

“Model jas hujan sangat tidak disarankan, padahal penggunaannya bisa berakibat fatal saat berkendara,” kata Agus.

Kemudian soal pengendara motor yang berteduh di tempat sembarangan, ternyata bisa berpotensi kecelakaan. Agus mengatakan, mobil yang melintas di jalan raya tidak semuanya beretika dengan baik, ada saja yang sengaja menabrak atau hilang kendali. 

“Sebaiknya cari ruko yang ada parkirannya agar lebih nyaman dan aman untuk berteduh atau untuk sekadar memakai jas hujan,” kata dia.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Cara Blokir STNK agar Tidak Kena Pajak Progresif

Baca Selengkapnya

Sudah Sekitar 90 Ribuan Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Baca Selengkapnya

Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Baca Selengkapnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini saat Memiliki Sepeda Motor

Baca Selengkapnya