Inilah Biaya Bensin per Hari Honda BeAT yang Membuatnya Laris Manis

Author Administrator | Date 2021-10-14 11:40:35 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

MOTOR Plus Award 2021 (MPA) menyajikan banyak penghargaan seru. Salah satunya adalah Total Cost of Ownership (TCO), yang jadi sorotan banyak bikers. Soalnya motor yang meraih juara di kategori TCO, dijamin paling murah biaya bensin dan perawatannya selama setahun.

Untuk meraih kemenangan di kategori TCO, motor dihitung dari beragam parameter. Mulai dari pajak, biaya servis dan perawatan, dan paling utama adalah biaya bensin.

Data pengetesan konsumsi BBM-nya sendiri diambil dari Tabloid Otomotif, yang pengetesannya tidak ditahan-tahan. Maksudnya motor dibawa seperti biasa, jalan kosong digas dan melewati jalur macet seperti bikers Ibu Kota pada umumnya.

Motor yang meraih kemenangan TCO di kelas Matic Low Entry, adalah Honda BeAT. Honda BeAT generasi terbaru, punya konsumsi BBM yang iritnya kebangetan, yaitu tembus angka 51 km / liter, irit banget berkat mesin eSP baru yang karakternya overstroke.

Yuk kita hitung biaya bensinnya perhari, dengan rumus yang sederhana namun efektif. Dalam buku manual, pabrikan menghitung jarak tempuh motor dalam setahun sekitar 12.000 km.

Lalu kita hitung, 12 ribu dibagi 51 (konsumsi BBM Honda BeAT), lalu dikalikan bensin RON 90 seperti Pertalite (7.650). Didapat angka Rp 1.800.000, yang jadi biaya bensin Honda BeAT dalam setahun. Coba angka Rp 1.800.000 itu dibagi 365 (total hari dalam setahun), muncul angka Rp 4.931.

Itulah biaya bensin Honda BeAT perhari, tidak heran motornya laris dipakai pelajar sampai kaum pekerja. Motor-motor lain di kelas Matic Low Entry juga tidak jauh dari angka sekian, karena memang rata-rata irit banget. Misalnya Yamaha Mio M3 125 yang konsumsi BBM-nya 48,2 km/liter, atau Suzuki NEX II yang konsumsi BBM-nya 48,8 km/liter.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Cara Blokir STNK agar Tidak Kena Pajak Progresif

Baca Selengkapnya

Sudah Sekitar 90 Ribuan Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Baca Selengkapnya

Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Baca Selengkapnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini saat Memiliki Sepeda Motor

Baca Selengkapnya