Ini Waktu yang Tepat Membawa Ban Serep Motor

Author Administrator | Date 2021-02-26 16:36:18 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Ban serep biasanya sering dibawa oleh pengendara mobil. Hal ini dikarenakan mobil lebih rawan mengalami ban bocor di tengah jalan, maka itu agar bisa langsung diganti, para pengendara mobil ini siap siaga untuk selalu membawa ban serep saat berkendara.

Begitu pula dengan motor yang memiliki risiko tidak jauh berbeda dengan mobil. Walaupun agak merepotkan jika harus membawa ban serep, namun hal ini demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam berkendara, terutama saat berkendara jarak jauh.

Berikut waktu yang tepat membawa ban serep untuk motor, seperti mengutip Astra Motor:

Saat akan berkendara jarak jauh

Waktu yang paling tepat membawa ban serep motor adalah ketika Sobat Moped menempuh perjalanan jauh. Dimana dalam perjalanan tersebut Sobat Moped tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi, bisa jadi ban tiba-tiba bocor di tengah perjalanan.

Beruntung jika  bisa menemukan bengkel yang dekat dengan lokasi sekarang, namun bagaimana jika ban motor bocor di tengah perjalanan yang sepi? Hal ini akan menyulitkan nantinya. Untuk itu, lebih baik Sobat Moped membekali diri dengan membawa ban serep motor. Tujuannya adalah agar Anda bisa langsung mengganti ban motor tanpa harus mendorong motor ke bengkel yang jaraknya bisa cukup jauh. Anda bisa dengan mudah mengganti ban saat itu juga.

Saat melewati jalan yang tidak mulus

Jika Anda suka turing ke hutan atau gunung, maka ban serep benting untuk selalu dibawa. Karena medan jalan menuju wisata alam seringkali tidak mulus. Dengan demikian, kemungkinan ban motor Anda bocor bisa saja terjadi saat melewati jalan bebatuan yang tidak rata.

Oleh karena itu, persiapkan ban serep sejak awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bagaimanapun situasi ban motor bocor ini bisa menyulitkan Anda nantinya. Jadi daripada Anda harus menghabiskan waktu lama untuk mencari bengkel yang letaknya bisa jadi jauh, lebih baik bekali dengan membawa ban serep.

Saat berkendara pada malam hari

Berkendara di malam hari juga menjadi salah satu saat yang tepat untuk membawa ban serep motor. Terlebih ketika Anda berkendara ke luar kota yang memiliki jarak yang jauh, di malam hari biasanya bengkel sudah banyak yang tutup. Sehingga jika Anda mengalami kebocoran ban di tengah jalan, tentu akan menyulitkan Anda nantinya.

Untuk itu, alangkah baiknya Anda membawa ban serep. Namun tetap berhati-hati saat mengangkut ban serep, Pastikan bahwa ban tersebut Anda taruh di bagian belakang atau samping motor yang tidak mempengaruhi cara Anda saat berkendara. Dengan demikian, Anda tetap bisa mengendarai motor dengan nyaman tanpa harus khawatir jika ban tersebut lepas sewaktu-waktu dari tempat Anda menaruhnya.

Artikel terbaru kami

Ini Penyebab Paling Umum Electric Starter Tidak Mau Menyala

Baca Selengkapnya

AHM Kenalkan 12 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)

Baca Selengkapnya

Pentingnya Difensive Riding Sebelum Memulai Berkendara

Baca Selengkapnya

Mirip Honda Vario 150, Begini Cara Pakai Keyless Honda Scoopy Baru

Baca Selengkapnya