Ini Cara Murah Poles Mika Lampu Motor Supaya Kembali Kinclong

Author Administrator | Date 2021-10-14 13:17:55 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Mika plastik headlamp motor yang sudah berumur memang sering berubah menjadi kekuningan dan buram. Nah jika ini terjadi, tampilan menjadi tidak sedap dipandang dan mengganggu pancaran lampu secara keseluruhan.

Tapi tenang, ada kok cara gampang dan murah meriah buat membersihkan headlamp. “Bersihkan saja headlamp menggunakan pasta gigi atau odol,” saran Sukandi Endah dari bengkel OTOMOTIF Service Station (OSS).

Bagaimana caranya? Pertama sediakan pasta gigi berukuran kecil, harganya gak sampai ceban (Rp 10 ribu) kok. Trik ini memang sudah lumayan familiar, apalagi buat Anda yang biasa menonton video DIY di laman Youtube. Tapi, tetap akan kami jabarkan nih langkah-langkahnya, barangkali ada yang tidak nonton Youtube, hehe.

Nah langkah pertama, bersihkan dulu mika lampu dari kotoran dan debu yang menempel, sebelum dilaburi oleh odol. Kemudian, oleskan pasta gigi secukupnya ke headlamp sambil diratakan ke seluruh mika lampu. Langkah berikutnya, tunggu beberapa saat sampai odol agak mengering, setelah itu gosok menggunakan kain bersih atau kertas tisu.

“Boleh ditambahkan sedikit air agar lebih mudah menggosoknya,” saran Sukandi. Nah setelah semua lapisan odol bersih, kita dapat segera melihat bedanya, pada tes kali ini kami menggunakan Honda Vario yang mempunyai dua headlamp sehingga dapat terlihat sebelum (kiri) dan sesudah dibersihkan (kanan).

Sukandi menambahkan, membersihkan menggunakan pasta gigi ini sebenarnya merupakan langkah darurat, hasil terbaik didapat dengan menggunakan cleaner yang memang dikhususkan untuk membersihkan mika lampu. Mudah kan? Trik ini tentu dapat Anda praktikkan saat santai di rumah.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Cara Blokir STNK agar Tidak Kena Pajak Progresif

Baca Selengkapnya

Sudah Sekitar 90 Ribuan Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Baca Selengkapnya

Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Baca Selengkapnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini saat Memiliki Sepeda Motor

Baca Selengkapnya