Ingin Mesin Motor Lebih Awet? Coba Rutin Lakukan Ini Sebulan Sekali

Author Administrator | Date 2021-10-15 18:32:41 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Seperti kita ketahui, awet atau tidaknya mesin motor salah satunya tergantung dari kondisi pelumas yaitu oli mesin. "Kalau mesin motor ingin lebih awet, oli mesin motor harus diganti setiap penggunaan 1.000 km atau satu bulan sekali," buka Iis Sulaiman, Owner bengkel resmi Suzuki.

Buat kalian yang sering menempuh jalan yang macet, sebaiknya pergantian oli mesin motor berpatokan pada bulan, misalnya satu bulan sekali. Soalnya banyak yang enggak sadar, meskipun macet jaraknya pendek, mesin motor tetap nyala terus.

"Oli mesin itu sudah bekerja ketika mesin motor baru dinyalakan," jelas pria yang akrab disapa Pak Iis ini. "Begitu juga saat macet, walaupun jaraknya pendek sebenarnya oli mesin sudah bekerja selama mesin menyala," tambahnya saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Selain ganti oli mesin motor rutin setiap satu bulan sekali, jangan lupa juga untuk lakukan servis ringan. "Saat servis ringan jangan lupa untuk periksa kebersihan throttle body atau karburator, filter udara kalau sudah kotor lebih baik dibersihkan atau diganti untuk filter udara," kata Pak Iis.

"Kemudian periksa juga businya dan klepnya, kalau sudah renggang stel ulang," tuturnya. Nah, jadi intinya kalian harus perhatikan pelumasan di mesin motor dengan baik. Dengan mengoptimalkan sistem pelumasan di mesin motor maka daya tahan komponen di mesin juga akan ikut meningkat.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Cara Blokir STNK agar Tidak Kena Pajak Progresif

Baca Selengkapnya

Sudah Sekitar 90 Ribuan Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Baca Selengkapnya

Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Baca Selengkapnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini saat Memiliki Sepeda Motor

Baca Selengkapnya