Honda Vario 160 Akan Hadir dengan Banyak Perubahan

Author Administrator | Date 2021-10-16 01:11:58 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Honda tengah mempersiapkan skuter matik (skutik) generasi baru Vario 160. Kehadiran skutik yang dikenal dengan nama Click di Thailand itu akan meluncur dalam waktu dekat. 

Informasi itu diketahui setelah Honda telah menyelesaikan produk terbaru dengan kode 'K2S'. Kabarnya, kode tersebut menjurus kepada Vario 160 anyar.  Sebelumnya, Honda Vario 150 yang saat ini dipasarkan di Indonesia memiliki kode proyek 'K59J', sedangkan Vario 125 'K60'. 

Meski masih sekadar dugaan, konon kode itu dengan awalan K2S mengarah pada mesin Vario yang lebih besar. Dikutip Greatbikers, Kamis (22/7), tidak hanya sektor mesin saja yang mengalami perubahan, tetapi tampilan skutik asal Jepang itu juga bakal berubah total. 

Misalnya bagian lampu depan dan belakang, serta fairing dirancang lebih aerodinamis. Selain itu, bagian ban juga kabarnya dibuat lebih besar dibanding Vario 150.

Bagian rangka atau sasis kemungkinan akan menggunakan enhanced smart architecture frame (eSAF). Hal itu untuk bisa menampung mesin baru tersebut. 

Soal mesin, sejumlah sumber menyebut, Honda Vario 160 menggunakan mesin eSP+ empat klep dengan kapasitas 156cc dan rasio kompresi 12:1. 

Mesin tersebut membuat skutik itu mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 15,8 Hp dan torsi 15 Nm.  Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai fitur yang akan dibawanya. Namun, skutik tersebut diharapkan akan meluncur pada 2021 ini.

 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Cara Blokir STNK agar Tidak Kena Pajak Progresif

Baca Selengkapnya

Sudah Sekitar 90 Ribuan Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Baca Selengkapnya

Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Baca Selengkapnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini saat Memiliki Sepeda Motor

Baca Selengkapnya