Honda Masih Studi Luncurkan PCX 160 di Indonesia

Author Administrator | Date 2021-02-24 22:48:12 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Honda PCX 160 sudah meluncur di Thailand. Mengusung mesin lebih besar dan fitur lebih canggih, skutik itu segera menjadi perbincangan di Indonesia. Thomas Wijaya Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), mengatakan pihaknya masih melakukan studi apakah Honda PCX 160 sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Saat ini, kami masih fokus melayani kebutuhan konsumen dengan PCX 150. Sambil pelajari pasar seperti apa yang dibutuhkan konsumen," kata Thomas saat peluncuran All New CBR150R secara daring, seperti mengutip Kompas.com.

Thomas mengatakan, saat ini PCX 150 masih diterima oleh masyarakat. Pasar PCX 150 di segmen skutik kelas 150cc juga masih cukup baik. Seperti diketahui di Indonesia skutik 150 cc merupakan pasar yang potensial. Segmen ini dihuni oleh PCX 150, Vario 150, kemudian Yamaha Nmax dan Aerox 155.

"Pasar (PCX) 150 cc masih besar, masyarakat masih nyaman, dan kita lihat power-nya juga masih baik," kata Thomas.

Saat ini, AHM masih perlu mempelajari apakah peningkatan fitur di PCX 160 cocok buat Indonesia. Sebab secara teknikal PCX 160 berbeda cukup jauh dari PCX 150 yang ada.

"Kita akan pelajari kebutuhannya seperti apa," kata Thomas. Meski tidak disebut secara eksplisit, selain mesin baru dan fitur lebih canggih disinyalir yaitu soal hitung-hitungan harga. Apalagi jika tidak diproduksi sendiri dan mesti impor.

Di Jepang PCX160 dibanderol sekitar Rp 55 juta, sedangkan di Thailand tembus Rp 42,9 juta. Adapun di Indonesia harga nyaris Rp 43 juta itu setara dengan PCX Hybrid.

Artikel terbaru kami

Ini Penyebab Paling Umum Electric Starter Tidak Mau Menyala

Baca Selengkapnya

AHM Kenalkan 12 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)

Baca Selengkapnya

Pentingnya Difensive Riding Sebelum Memulai Berkendara

Baca Selengkapnya

Mirip Honda Vario 150, Begini Cara Pakai Keyless Honda Scoopy Baru

Baca Selengkapnya