Honda Luncurkan Motor Matic 100 cc Bagasi Lapang, Demi Tutupi Kelemahan BeAT?

Author Administrator | Date 2021-08-03 23:32:33 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Honda luncurkan motor matic 100 cc dengan bagasi lapang, hal itu dilakukan demi tutupi kelemahan Honda BeAT. 

Motor matic Honda BeAT dikenal sebagai motor matic laris manis di pasaran namun bagasi atau ruang penyimapanannya sempit.

Demi menutupi kelemahan bagasi sempit BeAT, Honda luncurkan motor matic baru 110 cc bagasi lapang yang lebih luas dari BeAT.

Tak ketinggalan disokong kelengkapan fitur canggih lainnya. Untuk kepuasan konsumen Honda keluarkan motor matic baru sesuai kebutuhan pengguna.

Motor matic baru tersebut masih mengusung mesin 110 cc seperti halnya Honda BeAT. Namun begitu, perihal banderol harganya beda-beda dikit. Meski begitu, motor matic baru 100 cc itu masih mengusung mesin dan teknologi sasis dari Honda BeAT.

Motor matic baru dari Honda tersebut Honda Vision 110 yang menggunakan mesin sebagaimana dengan All New BeAT, Genio dan Scoopy.

Mesinnya berkapasitas 109,5 cc eSP dengan konfigurasi Bore x Stroke 47,0 mm x 63,1 mm. Sistem pendingin mesinnya berpendingu udara dan punya rasio kompresi 10:1.

Honda Vision 110 diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimal 8,83 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,29 Nm pada 6.000 rpm. Sedang konsumsi bensinnya diklaim mencapai 53 km untuk satu liternya.

Mesin ini juga sudah dibekali dengan idling stop system atau ISS. Kesamaan lain dengan Honda BeAT adalah rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang membuatnya sangat ringan.

Salah satu yang paling menarik lainnya adalah bagasinya yang cukup luas. Bahkan lebih luas dari Honda BeAT dan Genio. Kemampuan bagasi 16 liternya menelan helm bisa dibilang setara dengan Honda Scoopy.

Helm dengan ukuran shell atau batok helm yang tak terlalu besar dan tanpa pet, dipastikan bisa masuk ke dalamnya.

Selain bagasi besar, beberapa fitur unggulan yang ditawarkan diantaranya adalah panel indikator dengan paduan analog dan digital layaknya Honda BeAT.

Tak ketinggalan, ada remote answer back system dan alarm anti maling. Sebuah konsol di bawah jok dan colokan USB charger jadi salah satu fitur unggulannya.

Sayangnya, ada fitur yang ketinggalan, yaitu semua lampunya masih pakai bohlam. Berbeda dengan Honda BeAT yang sebagian sudah LED.

Meski punya basic mesin dan rangka yang sama dengan Honda BeAT, tapi desain Honda Vision 110 ini jauh lebih elegan. Lekukan garis bodinya tampak dinamis dan mewah, sekilas mirip skutik Honda SH series yang laris di Eropa.

Peleknya pun unik dengan desain ala kipas yang elegan. Desainnya mengingatkan pada motor matic Honda Spacy yang dulu pernah dipasarkan di Indonesia.

Tidak hanya mirip, Honda Vision ini memang generasi terakhir dari Honda Spacy versi Vietnam. Seandainya Honda Spacy masih dipasarkan di Tanah Air, bisa jadi Vision ini jadi generasi penerusnya.

Harga Honda Vision 110 versi 2021 sebesar 30.290.000 Dong Vietnam atau setara Rp 19 jutaan. Sementara varian tertingginya dilepas 31.990.000 Dong Vietnam atau Rp 20,1 jutaan saja.

Bila dibandingkan dengan Honda All New BeAT memang lebih mahal. Soalnya mengutip laman resmi PT Astra Honda Motor, (9/7/21) lalu. All New BeAT dipasarkan mulai Rp 16,665 juta sampai Rp 17,465 juta on the road DKI Jakarta.

Artikel terbaru kami

Ini Alasan SIM Tidak Berlaku Seumur Hidup Seperti KTP, Polisi Beri Penjelasan

Baca Selengkapnya

Masuk Bulan Agustus, Penggolongan SIM C Dimulai, Ini Syarat dan Perbedaan CI dan CII

Baca Selengkapnya

Bahas Perbedaan Suspensi Belakang Honda PCX 160 dengan Versi Lawas

Baca Selengkapnya

Cara Setting Traksi Kontrol di Honda PCX 160

Baca Selengkapnya