Daripada Membalik Posisi Tangan Saat Naik Motor, Ini Cara Biar Kulit Tangan Enggak Belang tapi Tetap Aman

Author Administrator | Date 2022-01-21 00:59:03 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Salah satu keluhan yang dialami oleh para pengendara motor yakni kulit tangan jadi belang karena menghitam. Kulit tangan belang disebabkan paparan sinar matahari dan kotoran yang terpapar ke tangan saat berkendara.

Semakin lama kulit terpapar matahari, semakin banyak pula melanin yang diproduksi dan akhirnya membuat kulit menjadi lebih gelap. Untuk mengakali hal ini, kadang ada biker yang nekat mengemudikan motor dengan posisi tangan terbalik. Melansir Otofemale.id, Founder and Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu mengatakan, cara tersebut berbahaya. Pasalnya posisi tersebut mengganggu keseimbangan dan membatasi ruang gerak saat mengendarai motor.

Daripada membahayakan diri sendiri, ladies bisa lakukan empat cara ini agar kulit tangan enggak belang.

1. Pakai Sarung Tangan

Sarung tangan bisa menghalau paparan sinar matahari saat kita mengendarai motor. Sarung tangan inilah yang menjadi perlindungan pertama untuk menghindari masalah kulit tangan belang.

2. Pakai Sunblock

Sunblock berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa membuat kulit tangan jadi gelap. Ladies bisa mengganti hand body sehari-hari dengan sun blok agar perlindungan terhadap terhadap kulit bisa lebih maksimal. Pakai cara ini bisa meminimalisir perubahan warna tangan menjadi belang akibat teriknya matahari.

3. Mencuci Tangan

Setelah berkendara dengan motor, biasakan untuk langsung mencuci tangan ya. Tujuannya untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit tangan selama berkendara dengan motor, gunakan sabun agar tangan lebih bersih maksimal.

4. Memakai Hand Cream

Gunakan hand cream setelah mencuci tangan usai berkendara dengan motor. Pemakaian hand cream bertujuan untuk melembabkan dan menjaga kesehatan kulit serta melindungi dampak dari peparan sinar UV.

Pilih produk hand cream yang mengandung vitamin C dan arbutin bisa membantu mencegah munculnya bintik hitam dan pigmentasi pada kulit. Itu tadi cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kulit tangan menjadi belang karena sering berkendara dengan motor.

Jadi jangan coba-coba untuk mengendarai motor dengan membalikkan tangan ya ladies.
 

Sudah Gak Jaman Jual Motor Pake Ribet. Sekarang Bisa Jual Online Lewat Moped. Cepat, Aman dan Dapat Harga Terbaik. 

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor, solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah, brosis tidak perlu lagi repot-repot pasang iklan atau penawaran kesana-sini. Jual lewat moped hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Faktor Lain Yang Menyebabkan Motor Jadi Boros Bensin

Baca Selengkapnya

Naik Motor Yang Gak Bikin Capek, Bedanya Naik Bebek, Matik Dan Sport

Baca Selengkapnya

Populasi Kendaraan di Indonesia Mencapai 146 Juta Unit, Ternyata Paling Banyak Bukan di Jakarta!

Baca Selengkapnya

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengangkut Barang di Sepeda Motor

Baca Selengkapnya