Bikers Mau Terabas Banjir Tapi Tidak Mogok, Perhatikan Ini

Author Administrator | Date 2022-07-05 14:58:53 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Sejak beberapa pekan lalu, cuaca tidak bisa diprediksi. Hujan yang kerap terjadi di beberapa ruas jalan di Jakarta mulai tergenang banjir, seperti yang terjadi di Jalan Patra, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dikutip dari Kompas.com, genangan air sudah mencapai hampir setinggi lutut orang dewasa dan merendam jalan sampai 50 sentimeter.

Akibat kejadian ini, banyak pengendara sepeda motor yang terpaksa berhenti untuk mendorong motornya, karena mati setelah menerabas banjir atau genangan. 

Pengguna sepeda motor sebaiknya tidak memaksakan untuk berkendara melalui jalan yang terendam banjir, karena kemungkinan besar dapat membuat mesin motor berhenti bekerja dan jadi penyebab motor mogok. 

Sebaiknya, pengendara sepeda motor memperhatikan batas aman untuk menerabas banjir, agar tidak menimbulkan kerusakan pada mesin. Salah satu hal yang harus diperhatikan ialah ketinggian air yang akan dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, perlu dipastikan ketinggian air yang akan dilalui tidak melebihi ujung knalpot sepeda motor. "Selama ketinggian air masih di bawah ujung knalpot sepeda motor, masih aman melintas di lokasi yang banjir," ucap Endro.   

Kemudian, pastikan juga area jalan yang banjir tersebut cukup aman untuk dilewati sepeda motor, sehingga tidak menyusahkan pengendara karena motor mungkin mogok jika dipaksa untuk melewati area yang banjirnya sudah terlalu tinggi. 

"Tinggi banjir yang aman untuk motor bisa dilihat dari bisa tidaknya banjir itu dilewati oleh motor," ujar Endro.
 

Sudah Gak Jaman Jual Motor Pake Ribet. Sekarang Bisa Jual Online Lewat Moped. Cepat, Aman dan Dapat Harga Terbaik. 

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Kunci Setang Motor ke Arah Kanan Dapat Mempersulit Aksi Maling

Baca Selengkapnya

Barang-Barang yang Jangan Disimpan di Bagasi Jok Motor

Baca Selengkapnya

Masalah Motor Sulit Distarter Bukan Cuma Karena Masalah Aki

Baca Selengkapnya

Tips Baca Maps Sambil naik Motor Tanpa Nyasar

Baca Selengkapnya