Berapa Bulan Sekali Servis Sepeda Motor yang Ideal?

Author Administrator | Date 2022-07-05 14:45:59 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang populer bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari harga motor yangterjangkau dan cenderung lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari.

Namun, tahukah Anda bahwa sepeda motor yang bekerja terus menerus perlu mendapatkan perhatian khusus. Caranya bisa dengan melakukan servis sepeda motor.

Servis motor diperlukan supaya motor bisa memberikan hasil yang maksimal dan mencegah menurunkan kinerja mesin. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk melakukan servis motor.

Tips Servis Sepeda Motor

Berikut ini adalah waktu yang tepat dan tips dalam menentukan waktu untuk melakukan servis motor.

1. Setiap Dua atau Tiga Bulan Sekali

Menurut laman Astra Motor, motor yang rutin digunakan untuk aktivitas sehari-hari, harus rutin dibawa ke bengkel untuk dilakukan servis setiap dua atau tiga bulan sekali. Servis rutin ini diperlukan supaya komponen yang ada di dalam motor tetap terawat dan tidak mengamai kerusakan.

2. Servis Motor dengan Perhatikan Speedometer

Anda bisa melakukan servis moto denganberpatokan pada angka speedometer yang ada pada motor Anda. Angka pada speedometer menunjukan sudah berapa jauh jarak yang sudah ditempuh oleh motor Anda. Menurut laman Astra Moor, jarak yang disarankan adalah 2.000 hingga 3.000 kilometer. Jika motor Anda sudah menempuh jarak tempuh tersebut, segeralah bawa ke tempat servis supaya mesin motor terus terawat dan tidak mengalami penurunan performa.

3. Segera Servis Jika Ada Masalah

Jika Anda mengalami masalah dengan sepeda motor Anda, segera bawa motor Anda ke tempat servis karena kalau tidak segera membawanya bisa berdampak fatal. Oleh karena itu, jika dirasa motor Anda mengalami masalah segera bawa ke bengkel untuk diservis segera.

 

Sudah Gak Jaman Jual Motor Pake Ribet. Sekarang Bisa Jual Online Lewat Moped. Cepat, Aman dan Dapat Harga Terbaik. 

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Kunci Setang Motor ke Arah Kanan Dapat Mempersulit Aksi Maling

Baca Selengkapnya

Barang-Barang yang Jangan Disimpan di Bagasi Jok Motor

Baca Selengkapnya

Masalah Motor Sulit Distarter Bukan Cuma Karena Masalah Aki

Baca Selengkapnya

Tips Baca Maps Sambil naik Motor Tanpa Nyasar

Baca Selengkapnya