Berapa Batas Aman Untuk Motor yang Nekat Terobos Banjir?

Author Administrator | Date 2021-12-05 19:22:48 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Beberapa daerah di sekitar DKI Jakarta mulai memasuki musim hujan. Nampaknya kini setiap sore, hujan turun dengan intensitas yang beragam. Bahkan di beberapa titik di Jakarta, masih ada juga yang terendam banjir. Tentu saja jalanan ikut terendam sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Bagi pengendara motor, hati-hati saat mau menerobos banjir, jangan sampai sembrono yang mengakibatkan motor rusak. Oleh karena itu, perlu diketahui batas aman motor bisa menerobos banjir.

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno mengatakan, perhatikan dahulu ketinggian air sebelum melintasinya. Batas aman motor bisa melewati banjir tidaklah tinggi, harus hati-hati. 

“Selama ketinggian air masih di bawah ujung knalpot sepeda motor masih aman melintas di lokasi yang banjir,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Jika terlihat kalau air lebih tinggi dari ujung knalpot, lebih baik urungkan niat untuk menerobos banjir tersebut. Efeknya, air bisa masuk ke ruang mesin lewat knalpot, tentunya bisa membuat macet atau mesin mogok.

Ketika mesin sudah keasukan air, tentu saja oli yang ada di ruang mesin bisa tercampur. Ketika oli dan air tercampur, komponen mesin yang awalnya terlumasi dengan baik, malah bisa macet dan rusak. Kerusakan lain yang akan dilami antara lain kerusakan pada bagian kelistrikan. 

“Jika air melebihi batas tadi, lebih baik motor jangan langsung dinyalakan. Dikhawatirkan ada air yang masuk ke bagian kelistrikan dan mesin,” ucapnya.
 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Ternyata Ini Penyebab Oli Mesin Motor Bisa Bocor

Baca Selengkapnya

Simak Aturan Lengkap Perjalanan Darat, Laut dan Udara terkait PPKN Level 3 Nataru

Baca Selengkapnya

PPKM Level 3 Selama Natal dan Tahun Baru 2022, Baca Aturan Lengkapnya

Baca Selengkapnya

Menakjubkan, Pasutri Keliling 25 Negara Pakai Motor Honda Supra

Baca Selengkapnya