Alasan Honda Belum Mau Pasang Keyless di CBR150R Terbaru

Author Administrator | Date 2021-03-01 23:55:27 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Baru-baru ini, PT Astra Honda Motor atau AHM resmi mengenalkan All New Honda CBR150R untuk pasar Indonesia. Motor yang berangkat dari segmen sport tersebut mendapat sejumlah ubahan, baik dari segi tampilan maupun fitur kendaraan.

Secara singkat, tampilan All New Honda CBR150R mengalami perubahan besar di bagian kepala, fairing, dan tangki. Sementara di bagian fitur, motor tersebut telah ditambahkan teknologi assist and slipper clutch dan suspensi depan berjenis upside down.

Meski begitu, nampaknya ada satu hal yang dirasa masih kurang. Yakni, penyematan sistem nirkunci jarak jauh atau lebih dikenal keyless. Lantas, apa alasan Honda belum mau memasangkan teknologi canggih tersebut?

Divisi Technical Service PT AHM, Endro Sutarno mengatakan, saat ini keyless belum terlalu diperlukan di motor sport entry level. Meski begitu, pihaknya terus melakukan studi dan riset untuk merealisasikan hal tersebut.

“Sampai sekarang kita masih dalam (tahap) studi untuk penggunaan tanpa kunci. Soalnya, motor sport kita lainnya juga belum menggunakan keyless. Kebanyakan baru yang matik aja, ”ujar Endro mengutip 100KPJ.

Menambahkan langsung, secara kegunaan, tanpa kunci memang lebih tepat disematkan pada motor-motor matik. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan memasangkannya di tubuh motor sport. Meski begitu, dia tak bisa memastikan, kapan kiranya hal itu bisa segera terwujud.

“Karena itu tadi, (kami) sedang melakukan studi. Dan itu (kemungkinan dipasang di motor sport), ya, ada. Sekarang, kalau dilihat dari motor-motor kita, itu yang pakai keyless di motor sport kelas bigbike sih sudah ada, ”kata Endro.

Diketahui, All New Honda CBR150R sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Harganya sendiri berada di rentang Rp 36 juta hingga Rp 40,35 juta, di jalan Jakarta.

Artikel terbaru kami

Ini Penyebab Paling Umum Electric Starter Tidak Mau Menyala

Baca Selengkapnya

AHM Kenalkan 12 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)

Baca Selengkapnya

Pentingnya Difensive Riding Sebelum Memulai Berkendara

Baca Selengkapnya

Mirip Honda Vario 150, Begini Cara Pakai Keyless Honda Scoopy Baru

Baca Selengkapnya