Ada Tiga Keuntungan Apabila Servis Motor Tepat Waktu

Author Administrator | Date 2020-11-28 02:24:14 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Melakukan perawatan sudah menjadi konsekuensi bagi para pemilik kendaraan bermotor. Dengan melakukan perawatan secara berkala, tentunya bisa membuat kendaraan selalu dalam kondisi prima. Namun sayangnya masih banyak pemilik yang mengacuhkan jadwal servis, bahkan tak jarang justru ogah pergi ke bengkel untuk servis. Padahal usai membeli sepeda motor baru, dipastikan dealer memberikan buku manual untuk mengetahui jadwal rutin servis, termasuk servis gratis dengan syarat-syarat tertentu.

Nah, seperti dilansir Honda Cengkareng, ternyata ada beberapa alasan mengapa Anda perlu melakukan servis motor tepat waktu, yakni:

1. Agar Garansi Motor Tidak Hangus

Setiap pembelian motor Honda Anda akan mendapatkan garansi seperti tertera dibawah ini :
- Garansi rangka dan sistem kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 kilometer (yang terlebih dahulu tercapai).
- Garansi mesin selama 3 tahun atau 30.000 kilometer (yang terlebih dahulu tercapai).
- Garansi sistem kelistrikan selama 5 tahun atau 50.000 kilometer (yang terlebih dahulu tercapai).

Untuk garansi ini salah satu ketentuannya adalah anda harus service secara rutin di AHASS (bengkel resmi motor Honda). Jika Anda tidak melakukan servis motor secara rutin maka garansi akan hangus dan otomatis tidak bisa melakukan claim apabila terjadi kerusakan pada motor.

Satu poin lagi yang perlu diingat bahwa servis motor ini harus dilakukan di AHASS. Apabila Anda melakukan servis pada bengkel umum pada masa garansi ini maka garansi akan hangus.

2. Agar Anda Tetap Mendapat Gratis Biaya Servis 4 Kali

Setiap pembelian motor Honda berhak mendapat servis gratis 4 kali dan penggantian oli 1 kali. Gratis servis ini diberikan pada empat kali servis pertama dengan catatan servis ini dilakukan tepat pada waktunya.

Apabila Anda melewati waktu atau kilometer yang ditentukan maka Anda diperlukan membayar pada saat melakukan servis ini.

3. Mengurangi Masalah Pada Motor di Masa Mendatang

Tentu saja dengan melakukan servis secara rutin maka otomatis kondisi motor Anda tetap terjaga. Hal ini juga terbukti akan memperpanjang umur motor dan mengurangi masalah di kemudian hari. 

Bayangkan saja jika motor Anda jarang diservis maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan anda.
 

Artikel terbaru kami

Alat ini Wajib Dibawa Saat Touring

Baca Selengkapnya

Ingat, Helm juga Punya Masa Pakai

Baca Selengkapnya

Tips Pengereman Motor Saat Kecepatan Tinggi, Sudah Tahu?

Baca Selengkapnya

Bocoran Honda CBR 150R 2021

Baca Selengkapnya